Thursday, December 15, 2011

Bahan baku Coca Cola yang terahasiakan

Gambar mazeto bahan baku coca cola

Coca-cola saat ini adalah produk minuman yang paling mendunia dan terkenal. Diseluruh penjuru dunia pasti dapat ditemukan produk ini. Namun, tersiar kabar mengejutkan dari perusahan tersebut.Ternyata Bahan Rahasia Produk Coca-Cola adalah Air Liur (Air Ludah).

Kabar ini disiarkan oleh Weekly World News. Menurut sumber, seorang mantan karyawan produk Coca-Cola memberitahukan informasi tersebut kepada Weekly World News. Karyawan tersebut kesal karena dipecat tanpa pesangon. Ia akhirnya membocorkan rahasia secara anonim agar tidak diketahui dan dituntut.

Meskipun telah bertahun tahun orang berspekulasi tentang bahan rahasia coca-cola, namun hanya sedikit orang yang mengira bahannya adalah air ludah manusia. "Mereka mengimpor ludah tersebut dari peru", ujar karyawan tersebut. "Itu dikarenakan ludah dari peru memiliki rasa yang berbeda", lanjutnya.

Mendengar kabar tersebut, Seorang Antropolog mengungkapkan bahwa penduduk peru telah berabad-abad yang lalu menggunakan air ludah sebagai bahan untuk diet. "Mereka menyebutnya Mazato", kata antropolog tersebut.

"Ludah tersebut berada di sebuah tong yang sangat besar", tutur karyawan tersebut. Menurutnya, setelah itu ludah yang banyak itu dicampur dengan bahan seperti air berkabonasi, pewarna makanan, dan sedikit sirup jagung.

Sejak awal Coca-cola telah benar-benar menjaga rahasia bahan tersebut dari publik. Bahkan resep rahasia buatan John Pemberton pada tahun 1886 ini terkunci rapat dalam sebuah lemari besi yang dijaga ketat di kantor pusat Atlanta, Georgia. Bahkan dengan cerdiknya, pada kemasan setiap botol pada bagian daftar bahan, bahan rahasia ludah ini ditulis dengan nama "Rasa alami dan buatan".

Dalam polling Coca-Cola Company sebelum bahan rahasia ini bocor, 88% konsumen tidak akan meminumnya lagi jika bahan coca-cola adalah air ludah.

0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Post a Comment