Monday, March 02, 2015

Jerat Setan dari Sistem MLM Melia Sehat Sejahtera

Mungkin bagi kita,MLM sudah tidak menjadi hal yang asing lagi ditelinga kita.MLM / Network Marketing atau Pemasaran Jaringan atau sering disebut bisnis MLM (Multi Level Marketing) merupakan salah satu jenis bisnis pemasaran produk yang berbeda dibanding bisnis tradisional pada umumnya, karena produk yang dipasarkan langsung sampai ke tangan konsumen/pelanggan tanpa melalui jaringan distribusi yang panjang seperti pada bisnis tradisional/konvensional.Sehingga terlihat jelas bahwa bisnis network marketing merupakan efisiensi dari jalur pemasaran yang panjang sekali seperti pada bisnis tradisional. Sehingga dengan adanya efisiensi tersebut maka pengeluaran biaya dari pabrik sampai ke pelanggan bisa ditekan dan dibagi buat para distributornya dengan pembagian yang adil.
Tapi konsep diatas jauh dari kenyataan yang ada dilapangan.Kita ambil contoh salah satu perusahaan yang menggunakan sistem MLM dalam menjalankan bisnisnya yaitu MSS atau Melia Sehat Sejahtera.MSS memiliki sistem yang unik,dimana setiap anggota dituntut untuk mengajak orang sebanyak-banyaknya yang bertujuan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan menaikan pangkatnya.Semakin banyak orang yang diajak,semakin besar gaji dan pangkat yang dimiliki.


Tapi apakah itu semua benar adanya?Pengalaman pribadi saya sendiri yaitu ketika paman saya mengikuti program dari perusahaan yang “katanya” memiliki ribuan bahkan puluhan ribu member ini,hasil yang didapatkan sungguh sungguh LUAR BIASA!!!Kenapa saya bilang luar biasa,karena setelah mengikuti MSS,bukannya paman saya mendapatkan untung malah buntung,karena sudah 7 tahun mengikuti MSS,terakhir saya lihat atmnya isinya tidak lebih dari atm saya yang notabene hanya Mahasiswa.Kejadian lucujuga menimpa teman saya ketika temannya mengajak dia mengikuti MSS dan mengatakan pada dia bahwa MSS dapat memberikan dia banyak uang.Lucunya teman saya yang tidak punya modal,disuruh mencuri kalung emas milik orangtuanya untuk modal dan berkata itu hal yang wajar karena akan dengan mudah untuk mengembalikannya.Ironis !!!




Diatas adalah video yang cukup ironi sekaligus lucu.Perhatikan dengan seksama video tersebut,terlihat menara eiffel seperti bergoyang goyang dan dalam pengambilan gambar,terlihat seklai kameramen sangat amatir dengan hanya mengambil bagian kiri dan kanan tanpa berani menyorot menara eiffel secara dekat.Suatu hal yang perlu ditanyakan kenapa hal itu terjadi.Dan yang lucu serta ironinya lagi,menjelang akhir video,sang leader berkata "orang orang tidak tau ada restauran di menara eiffel,mereka antri berkilo-kilo meter" .Kata-kata yang aneh meurut saya,bagaimana orang mengantri kalau dia gak tau tempat itu?Memang ganjil MSS ini.
Ini juga beberapa gambar yang saya dapat dari berbagai sumber tentang keganjilan keganjilan dari MMS atau Melia Sehat Sejahtera







18 comments:

  1. Saya udah umroh dan naik haji berkat MSS...kamu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalaupun benar bisa umrah saya gak tertarik, gak sudi umroh pakai duit haram

      Delete
    2. Beribadah kok pake duit riba

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. namanya juga usaha. daripada si double AA... andika anisa yg nipu lewat first travel. hahaha

    ReplyDelete
  4. Gambar systemnya palsu itu saya liat yg asli mana ada yg seperti itu dasar mantan member palsu

    ReplyDelete
  5. Tanya coba sama paman kau udah berapa kali pergerakan dia?? Klo misalkan dia diem aja mana ada untung? Logis aja klo punya kedai toko trus ada pembeli dan si penjualnya diem" aja mana ada laku??

    ReplyDelete
  6. Haha MSS makan tuh uang haram yg d janjikan akan kaya ..berpa.100 orang yg Lo tipu MLM anjing MSS

    ReplyDelete
  7. Hahaha orng bodoh akan bilang nipu ,toh saya sudah meraih bonus sebesar 24000 ditambah 0 nya 3 ,saya bukanya sombong yaa cmn ingin membuka mataa orng" yg bilang MSS itu anjing hahah salam dahsyat

    ReplyDelete
  8. Manteppp MSS .Slaam EdasyatttT

    ReplyDelete
  9. Banyak yg jadi korbannya, jangankan balik modal seribu ripiah pun gk balik balik, nyari korban susah apa lagi sekarang udah gk percaya lagi sama mlm

    ReplyDelete
  10. Hahahha lucu
    Ingin untuk besar tapi kerjanya ngayal di temoat tidur ��
    Kalau ingin sukses harus maksimal kerjainnya
    Katanya mau dibaya setiap hari
    Tapi di kerjainnya sebulan sekali ��

    Entaj apa yg merasukinya

    ReplyDelete
  11. Sayapun smpe disuruh jual laptop haduhhh, katanya jual apa saja yg dipunya dan saya ga boleh bilang sama org tua saya, secra ga langsung saya diajarin bohong. Dari awal emg ga percya dan saya emg ga mau. Manding kerja cari duit daripada kerja MLM kita kaluar modal kita yg kudu cari org sama aja keliar modal cuma cuma wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerja mau sampe kapan? Udah disekolahin berapa lama emng?
      Aku juga disuruh jual laptopnya tapi apa hasilnya .
      Kamu kerja yang dibayar itu otak .

      Salam dahsyatt!

      Delete
  12. Percuma kaya kalo duit hasil riba.inget riba itu ada dua yaitu riba fadhl dan riba nasiah.
    Sistem mlm itu. Yang pertama tentang riba yang ke2. Gharar (spekulasi)
    3.memakan harta dengan cara batil
    4.penipuan menyembunyikan cacat dan kebohongan publik.
    #mantan member melia yang udah tobat dari kata riba

    ReplyDelete